BALAI BESAR POMPENGAN JENEBERANG PERINGATI HARI AIR DUNIA 2018 DI DANAU MAWANG




                                                      Bupati Gowa Serahkan Piala Bagi Juara Lomba

Gowa 22 Maret 2018 Puncak Hari Air Dunia yang di peringati di seluruh penjuru dunia jatuh pada hari ini, Hari air Sedunia (World Water Day) adalah hari yang diperingati atau dirayakan sebagai usaha untuk menarik atensi publik masyarakat sedunia (internasional) mengenai pentingnya air bersih bagi kehidupan dan advokasi untuk melindungi sumber daya air bersih secara berkelanjutan. 
World Water Day merupakan hari untuk mempersiapkan bagaimana kita mengelola air untuk masa depan.
Dalam Peringatan hari air sedunia yang ke XXVI 2018 hari ini di hadiri oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta IYL SH. MH, dalam sambutannya beliau mengapresiasi Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang Karena telah menjadikan Danau Mawang sebagai tempat acara memperingati hari air dunia 2018 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.



Bupati Gowa Juga mengajak kepada seluruh peserta yang hadir untuk bersama – sama menjaga hutan dan menanam pohon, serta mengajak untuk melakukan sosialisasi pelestarian air dan melakukan revitalisasi dan  sumber - sumber daya air beserta ekosistemnya melalui Gotong Royong.
 
Hal senada di ungkapkan oleh Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang Ir. T. Iskandar MT bahwa menjaga sumber mata air sangat penting untuk bersama kita lakukan, beliau menambahkan bahwa Danau Mawang ini mempunyai potensi yang luar biasa dimana mempunyai luas sekitar 50 Ha. 
Dalam Peringatan Hari Air Dunia tahun 2018 juga di Rangkaikan dengan beberapa Lomba Seperti Lomba Susur sungai, Lomba Foto, Lomba Bersih Danau, Lomba Bersih Saluran, dan Penanaman Pohon


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Embung Pertanian Desa Kanreapia Beragam Ukuran Jadi Solusi Ketersediaan Air di Musim Kemarau

Bunda Pustaka SD Negeri Borong Makassar Berkunjung ke Gedung Layanan Perpustakaan Umum Kabupaten Gowa

Kirana Sahira Yuswan Borong 3 Atribut Juara Pemilihan Dara Daeng Sulawesi Selatan 2023