Ketua KMP Gowa Ikuti Pertemuan Evaluasi Program dan Validasi Data Kusta di Surabaya

Ketua KMP Gowa Ikuti Pertemuan Evaluasi Program dan Validasi
Data Kohort Nasional Program Kusta dan Frambusia

Surabaya 28 Maret 2018, Ketua Komunitas Masyarakat Peduli Kusta (KMP) kabupaten Gowa Alimuddin Rewa Mengikuti acara Pertemuan Evaluasi Program dan Validasi Data Kohort Nasional Program Kusta dan Frambusia di Surabaya Jawa Timur dari tanggal 26 hingga 29 maret besok.

Alimuddin Rewa sebagai penggerak TB di Kabupaten Gowa ini merupakan satu – satunya orang yang mendapatkan kesempatan untuk menghadiri acara yang bertaraf nasional ini dimana di hadiri oleh 34 wasor Provinsi se Indonesia

Kegiatan Pertemuan Evaluasi Program dan Validasi Data Kohort Nasional Program Kusta dan Frambusia di buka oleh H. Budi Hidayat sebagai kepala KKP Surabaya. Beliau mengatakan bahwa pertemuan ini harus bisa menyepakati untuk mengelliminasi Kusta Secara Nasional di tahun 2020, agar tercipta masyarakat yang sehat dan sejahtera.

Alimuddin Rewa mengatakan bahwa apa yang telah dia lakukan di Gowa melalui penanganan kusta di Gowa, dimana melibatkan lintas sector, dan di dukung oleh Perda TB Kusta dan HIV  membuat Provinsi atau peserta lain  tertarik untuk meniru dan menerapkan di daerah mereka.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kirana Sahira Yuswan Borong 3 Atribut Juara Pemilihan Dara Daeng Sulawesi Selatan 2023

Embung Pertanian Desa Kanreapia Beragam Ukuran Jadi Solusi Ketersediaan Air di Musim Kemarau

Bunda Pustaka SD Negeri Borong Makassar Berkunjung ke Gedung Layanan Perpustakaan Umum Kabupaten Gowa