Peserta Lomba Susur Sungai Tallo Makassar, Finish Kecamatan Pattallasang Gowa




Lomba Susur Sungai Tallo 6 KM Oleh BBWS-PJ dan Komunitas Peduli Sungai di Hari Air
Giat Susur Sungai Tallo Hulu Sepanjang 6 Km, Star dari Kolam Regulasi Nipa – Nipa Makassar dan Finish di Kecamatan Pattallasang Kabupaten Gowa Lomba Susur Sungai ini adalah bahagian dari rangkaian Peringatan Hari air dunia oleh Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang bekerja sama dengan Komunitas Peduli Sungai Sulawesi Selatan.



Lomba Susur Sungai ini di ikuti oleh berbagai latar belakang Profesi, seperti Mahasiswa yang berasal dari beberapa perguruan tinggi, utusan Kampus dari beberapa Universitas di Kota Makassar, peserta dari Pramuka, PMI/KSR, BPBD Kabupaten Gowa dan dari Komunitas Peduli Sungai.
Kaharuddin Muji dari Komunitas Peduli Sungai Sulawesi Selatan Saat memberikan Arahan kepada Peserta susur sungai mengatakan bahwa tujuan daripada Lomba ini adalah bagaimana kita bisa menumbuhkan minat dan semangat kita untuk menjaga sungai, Selain itu beliau juga menambahkan bahwa peserta Lomba harus bisa mengamati kondisi dan situasi sungai mulai dari star hingga Finish, beliu menambahkan bahwa Lomba Susur Sungai ini merupakan Kegiatan Lomba yang pertama kali di adakan. 


Adapun tugas – tugas dari peserta susur sungai adalah mereka harus mengumpulkan data hasil pengamatan selama perjalanan mulai dari Star hingga finish, mengambil gambar dan membuat Video sebagai dokumentasi perjalanan peserta.
Selain Itu Jasmin Sebagai Pemandu Susur Sungai menambahkan bahwa selain kegiatan susur sungai hari ini 23 Maret 2018, besok 24 Maret 2018 masih ada kegiatan lanjutan yaitu penanaman Pohon di Kampung KB, dusun Bangkala Desa Je’nemadingin Kecamatan Pattalassang Kabupaten Gowa dan akan di ikuti kembali oleh peserta lomba susur sungai. Tutupnya.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kirana Sahira Yuswan Borong 3 Atribut Juara Pemilihan Dara Daeng Sulawesi Selatan 2023

Embung Pertanian Desa Kanreapia Beragam Ukuran Jadi Solusi Ketersediaan Air di Musim Kemarau

Bunda Pustaka SD Negeri Borong Makassar Berkunjung ke Gedung Layanan Perpustakaan Umum Kabupaten Gowa