Pelatihan Advokasi, Menjahit Idealisme Kader Dr Rusli Malli Jadi Pemateri

BEM Fakultas Agama Islam Unismuh Makassar melakukan pelatihan Advokasi dirangkaikan Dialog  Interaktif dengan Tema: Menjahit Idealisme Kader untuk Meneguhkan Idealisme FAI.

Dr. Rusli Malli, M.Ag yg menjadi pemateri terkait teknik lobi dan negosiasi mengatakan bahwa: dalam aktifitas keseharian kita tak lepas dari lobi/nego, mencapai tujuan yg ingin kita raih harus punya lobi yang baik. Dalam dunia bisnis Prodak yg bagus boleh jadi tidak dibeli oleh orang lain jika lobinya kurang baik dan sebaliknya prodak yang jelek bisa jadi dibeli oleh orang karena ia punya lobi/retorika penyampaian prodaknya baik, tutur Dr. Rusli Malli dalam mencontohkan.

Lanjut Dr. Rusli malli mengatakan bahwa menjadi Negosiator yang baik harus memiliki retorika lobi yang baik pula. Dalam politik lobi/nego adalah bagian dari tawar menawar, anda dapat apa dan saya dapat apa, negosiator dan lawan negosiasi Tentu memiliki keseimbangan dalam mencapai tujuan tanpa ada yang dirugikan.

Pesan Dr. Rusli Malli kepada seluruh peserta dialog bahwa kesuksesan banyak ditentukan oleh diri sendiri namun tidak melupakan dukungan dan bantuan orang lain. Karena pepatah mengatakan bahwa individu itu ibarat jarum sedangkan pendukung atau pengikut adalah benam

Peserta yang hadir dalam pelatihan dan dialog ini dihadiri oleh mahasiswa-mahasiswa Fakultas Agama Islam Unismuh Makassar.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kirana Sahira Yuswan Borong 3 Atribut Juara Pemilihan Dara Daeng Sulawesi Selatan 2023

Embung Pertanian Desa Kanreapia Beragam Ukuran Jadi Solusi Ketersediaan Air di Musim Kemarau

Bunda Pustaka SD Negeri Borong Makassar Berkunjung ke Gedung Layanan Perpustakaan Umum Kabupaten Gowa