Hebat, Binmas Desa Kanreapia Terima Penghargaan dari Kapolres Gowa

Pembangunan kompetensi personil di Polres Gowa yang selama ini dilakukan secara konsisten oleh Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga dan tim kerjanya berbuah manis dengan peningkatan output kinerja dan outcome berupa pelayanan yang optimal kepada masyarakat. Semua unit kerja di Polres Gowa dan Polsek jajaran terlihat bersemangat untuk menjalankan tugas pokoknya secara optimal, bahkan mulai banyak ide-ide kreatif (creative breakhtrhougt) yang telah diimplementasikan di unit-unit kerja bahkan dalam pelaksaan tugas para Bhabibkamtibmas.

Berdasarkan hasil analisa evaluasi (anev) yang telah dilakukan oleh Satbinmas atas kinerja seluruh Bhabinkamtibmas di Polsek jajaran pada Kamis (28/11), Kapolres Gowa "terkejut" dan mengungkapkan rasa apresiatif-nya atas terobosan kreatif yang telah dilakukan oleh Bhabinkamtibmas. Apa saja terobosan kreatif itu ?

BHABINKAMTIBMAS TOMBOLOPAO MENGEDUKASI ANAK PUTUS SEKOLAH SAAT BERMAIN DI SUNGAI

Medan yang sulit di Kecamatan Tombolopao tidak menyurutkan niat Brigadir Ismail-Bhabinkamtibmas Desa Kanreapia, untuk mengabdikan dirinya ke masyarakat. Keprihatinan   Brigadir Ismail pada anak-anak putus sekolah yang biasanya membantu orangtua mereka berkebun di ladang sayur telah mendorong nuraninya sebagai seorang polisi untuk memanfaatkan waktu dan sungai yang berada di areal kebun tersebut dengan membuka ruang edukasi kepada anak-anak putus sekolah tersebut. Edukasi ini dilakukan bahkan hanya dengan memanfaatkan whiteboard sederhana dan spidol, juga buku-buku bacaan yang kemudian menjadi sarana pembelajaran terhadap anak-anak putus sekolah itu. Tampak antusiasme dan wajah ceria anak-anak ketika belajar, mengulangi kata yang dituliskan oleh sang Bhabinkamtibmas. "Saya terpanggil untuk bisa mengedukasi anak-anak putus sekolah tersebut supaya pintar membaca untuk mendukung masa depan mereka," kata Brigadir Ismail.

Aktivitas Brigadir Ismail ini bahkan mendapat perhatian media dengan meliput edukasi di sungai ini dan ditampilkan dalam program Trans TV dan Kompas TV. "Sebagai pimpinan di Polres Gowa saya terharu dan apresasi atas upaya Brigadir Ismail mencerdaskan anak-anak putus sekolah di Tombolopao," tutup Akbp Shinto Silitonga.

Sumber : fb binmas Polres Gowa

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kirana Sahira Yuswan Borong 3 Atribut Juara Pemilihan Dara Daeng Sulawesi Selatan 2023

Embung Pertanian Desa Kanreapia Beragam Ukuran Jadi Solusi Ketersediaan Air di Musim Kemarau

Bunda Pustaka SD Negeri Borong Makassar Berkunjung ke Gedung Layanan Perpustakaan Umum Kabupaten Gowa