Gema Tasamara Sukses Adakan Aksi Peduli Lingkungan di Kabupaten Takalar


Peringatan Hari Penanggulangan Degradasi Lahan dan Kekeringan Sedunia diperingati setiap tanggal 17 Juni sejak tahun 1995. Hari perayaan ini diadakan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, bekerja sama untuk menanggulangi kekeringan dan degredasi lahan, dengan adanya Hari Penanggulangan Degradasi Lahan dan Kekeringan Sedunia, diharapkan pemahaman masyarakat akan bahaya degradasi lahan akan semakin meningkat.


Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, maka pada Tanggal 15 dan 16 Juni 2019, masyarakat Kabupayen Takalar dari berbagi Komunitas, Organisasi dan instansi  pemerintah, melaksanakan beberapa kegiatan antara lain : 

Bersih Lingkungan, bersih sungai dan patai, dan Penanaman Pohon secra serentak di beberapa tempat di kabupaten Takalar, Menurut informasi yg di terima dari penanggung jawab kegiatan ini, Nurlinda dg.Taco, yang juga adalah Ketua FIKKSM  mengatakan bahwa  Kegiatan ini jùga adalah rangkaian kegiatan memperingati hari Lingkungan Hidup yg setiap tahunnya jatuh pada tanggal 5 Juni, akan tetapi tahun ini bertepatan dengan Hari Raya idul fitri maka pelaksanaannya bersamaan dengan hari Penanggulangan degradasi lahan dan kekeringan Sedunia. 

Selain komunitas peduli sungai, OKP, LSM dan berbagai komunitas lainnya ikut hadir pada kegiatan ini, Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Takalar yang juga sebagai Ketua Forum  Kabupten Sehat Takalar, ibu  DR. Hj. Irma Andriani, M.Si, S.Pi. 
Kegiatan ini juga adalah salah satu bentuk kegiatan untuk mendukung program pemerintah Takalar Gerakan Masyarakat Takalar Tangkasa na Gammara dan  yang lebih dikenal dengan GEMA TASAMARA, Dalam kegiatan bersih bersih sungai dan pantai Serta penanaman pohon juga ikut berpartisipasi Anggota TNI.

Secara terpisah Kaharuddin Muji sebagai ketua Forum Komunikasi Masayarakat Peduli Sumber Daya Air  memberi apresiasi kepada seluruh pihak yg telah berpartisipasi dalam kegiatan di kabupaten Takalar ini. 
Motifator dan Fasilitator Nasional Komunitas Peduli Sungai yang lebih akrab di panggil Daeng Muji ini juga mengajak kepada seluruh Masyarakat Mari kita bersama sama menjaga alam ini, menjaga Sumber Daya Air Kita. Bersama sama menjaga lingkungan kita untuk generasi masa depan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kirana Sahira Yuswan Borong 3 Atribut Juara Pemilihan Dara Daeng Sulawesi Selatan 2023

Embung Pertanian Desa Kanreapia Beragam Ukuran Jadi Solusi Ketersediaan Air di Musim Kemarau

Bunda Pustaka SD Negeri Borong Makassar Berkunjung ke Gedung Layanan Perpustakaan Umum Kabupaten Gowa