Tumbuhkan Gemar Membaca Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sul Sel Adakan Roadshow


Roadshow Kegemaran Membaca Oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan, 27 Juni 2019 di Hotel Grand Imawan.

Menghadirkan beberapa pemateri yaitu : Andika Mappasomba DM merupakan Penulis Novel Malewa, Lelaki yang berjalan di atas air, merupakan tokoh pegiat literasi Sulawesi Selatan. 


Andi Tenri Adi, Diektur eLSIM, Pegiat Literasi Inklusi Sosial, dalam peningkatan perekonomian melaui usaha kopi dan hasil hutan,  masyarakat petani

Jamaluddin Daeng Abu, Pendiri Rumah Koran, Sang Pencerdasan Anak Petani dari Gowa. Aktif melakukan gerakan cerdas anak petani, yakni mewujudkan petani yang cerdas dan berdaya saing. 

Roadshow peningkatan Kegemaran Membaca tahun 2019 ini semakin menarik karena dipandu oleh Duta Baca Sulawesi Selatan, Rezki Amelia, sekaligus sebagai pendiri Perpustakaan Lorong di Kota Makassar.

Kegiatan Roadshow ini di hadiri oleh pegiat - pegiat Literasi Se Sulawesi Selatan dan dibuka langsung oleh Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan, Moh. Hasan, SH. MH, yang dalam sambutannya mengatakan bahwa Ajakan membaca harus di mulai dari diri dan keluarga terdekat terlebih dahulu, agar menjadi contoh kepada orang lain. Kegiatan Roadshow ini di hadiri oleh pegiat - pegiat Literasi Se Sulawesi Selatan yang didominasi oleh pemuda yang mengelola Rumah Baca dan Taman Baca.

Road Show literasi ini diharapkan menjadi jalan untuk menyatukan persepsi pengggiat literasi untuk bergerak dalam ranah inklusif atau berdaya mandiri untuk kesejahteraan masyarakat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kirana Sahira Yuswan Borong 3 Atribut Juara Pemilihan Dara Daeng Sulawesi Selatan 2023

Embung Pertanian Desa Kanreapia Beragam Ukuran Jadi Solusi Ketersediaan Air di Musim Kemarau

Bunda Pustaka SD Negeri Borong Makassar Berkunjung ke Gedung Layanan Perpustakaan Umum Kabupaten Gowa