Lilin Literasi, eLSIM dan Rumah Forum Literasi Sulsel Mendorong Program Berbagi Buku


Rumah Koran Kanreapia mendapatkan Donasi Buku dari eLSIM, 11 Juli 2019. Kunjungan eLSIM tersebut merupakan kunjungan kedua setelah sebelumnya berkunjung pada Juli 2018.

Kunjungan  eLSIM ini merupakan dari Program Berbagi Buku yang sedang digalakkan eLSIM untuk memotivasi gerakan Literasi masyarakat Sulawesi Selatan.



Andi Tenri Adi dalam kunjungannya tersebut mengatakan harapannya bahwa akan semakin banyak lembaga sosial yang bergerak dalam gerakan serupa, bberbagi buku pada taman baca atau rumah baca di Sulawesi Selatan. 

"Kita melihat bahwa banyak kelompok penggiat literasi yang kesulitan mendapatkan bantuan buku. Padahal, ada banyak lembaga atau juga personal yang sesungguhnya mampu untuk berbagi buku bacaan namun agak repot dalam melakukan distribusi bantuan karena biaya pengiriman yang mahal ke pedalaman-pedalaman Sukawesi Selatan. Olehnya eLSIM dan Rumah Forum menjadi penengah antara donatur buku dan rumah baca yang banyak jumlahnya itu. Kita tentu tidak berharap sepenuhnya saja kepada pemerintah untuk menebarkan buku bacaan yang baik kepada masyarakat," ungkap Tenri.

Jamaluddin Daeng Abu menyambut hangat program berbagi buku eLSIM tersebut. "Kami sangat mengapresiasi bantuan buku dari eLSIM dan Rumah Forum Literasi. ini tentu sangat bermanfaat bagi masyarakat, sekaligus menjadi motivasi bagi penggiat literasi di Indonesia.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kirana Sahira Yuswan Borong 3 Atribut Juara Pemilihan Dara Daeng Sulawesi Selatan 2023

Embung Pertanian Desa Kanreapia Beragam Ukuran Jadi Solusi Ketersediaan Air di Musim Kemarau

Bunda Pustaka SD Negeri Borong Makassar Berkunjung ke Gedung Layanan Perpustakaan Umum Kabupaten Gowa