MTQ Tingkat Desa Barania Kembali di Gelar


Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat  Desa Barania kembali di gelar pada tahun ini. Dengan mengangkat tema Melalui Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Desa tahun 2019, gali potensi minat dan bakat menuju generasi yang unggul cerdas dan berkhlak.



Pada pembukaan MTQ yang di gelar di Dusun Mattirohalia Desa Barania, Sabtu (27/07/ 2019) pukul 21.00 wita   Bhabinkamtibmas Brigpol Devi Susanto dalam sambutannya mengatakan “Mari kita bangkitkan kembali tradisi mengaji atau tradisi membaca Al Quran. Jangan biasakan anak-anak kita untuk tidak mengaji dan bahkan harus bisa mengaji”, tandas Bhabinkamtibmas ketika memberi sambutan pada pembukaan MTQ Desa Barania.

Menurutnya, melalui pemahaman yang utuh terhadap nilai-nilai universal Al qur’an, umat Islam dapat semakin memperkokoh kerja sama serta partisipasi untuk membangun Negeri yang kita cintai ini serta meningkatkan semangat tali silaturrahmi, ukhuwah islamiyah serta menambah ahlak menjadi lebih baik dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara”, tandasnya.

Senada dengan Bhabinkamtibmas Kepala Desa Barania Andi Firman Maddolangeng.S.Sos dalam sambutannya menuturkan Insya-Allah, kegiatan ini dapat membentuk generasi muda agar gemar membaca Al Qur’an dan perhelatan MTQ yang dilaksanakan setiap tahun akan menambah gaya hidup umat islam di Kecamatan sinjai barat khususnya Desa Barania, untuk lebih dekat dengan Al Quran, sehingga dapat memotivasi umat Islam untuk terus mempelajari dan memahami serta mempedomani nilai-nilai Al Qur’an. “Usia dini penting untuk diajarkan membaca serta memahami dan juga mempraktikan kandungan yang ada pada Al Qur’an sehingga generasi muda kedepan akan lebih baik lagi” kata Andi Firman Maddolangeng.

Selain itu Kepala desa menaruh Harapan agar Desa Barania  kedepan menjadi tuan Rumah Dalam Perhelatan Acara MTQ tingkat kecamatan dan tingkat kabupaten.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kirana Sahira Yuswan Borong 3 Atribut Juara Pemilihan Dara Daeng Sulawesi Selatan 2023

Embung Pertanian Desa Kanreapia Beragam Ukuran Jadi Solusi Ketersediaan Air di Musim Kemarau

Bunda Pustaka SD Negeri Borong Makassar Berkunjung ke Gedung Layanan Perpustakaan Umum Kabupaten Gowa