Bhabinkamtibmas Brigpol Devi Susanto Hadiri Penutupan MTQ



Lomba MTQ (Musabaqoh Tilawatul Qur’an yang ke 47 Tahun 1440 Hijriah / 2019 Masehi Tingkat Desa Bontosalama  yang di selenggarakan di Dusun Carumbang Desa Bontosalama Kecamatan Sinjai Barat Kab.sinjai Akhirnya di Tutup oleh Camat Sinjai Barat (A.Paris. Ks) secara simbolis 03/09/2019.


Musabaqoh Tilawatil Qur’an bukanlah sebuah Kegiatan Keagamaan yang sifatnya Serimonial semata, namun pelaksanaan Lomba MTQ ini di laksanakan untuk menjaring Qori dan Qori’ah terbaik sehingga dapat mewakili Kecamatan Sinjai Barat maupun Kabupaten Sinjai di Ajang Lomba MTQ baik di tingkat Provinsi maupun di tingkat Nasional, di samping itu pula kegiatan MTQ ini mengandung maksud untuk mengajak kepada seluruh Umat Islam agar senantiasa Gemar membaca Al quran sehingga Kedepan di harapkan diwilayah Kecamatan Atinggola terbebas dari Buta Aksara Al’quran.

Pada Kegiatan Penutupan MTQ turut hadir Kepala KUA kecamatan Sinjai Barat, Kepala Desa Bontosalama, staf desa, kepala dusun dan Bhabinkamtibmas Brigpol Devi Susanto.

Pada kesempatan tersebut juga bhabinkamtibmas   memberikan pesan dan kesan sebagai berikut :

1. Mari kita bangkitkan kembali tradisi mengaji atau tradisi membaca Al Quran. Jangan biasakan anak-anak kita untuk tidak mengaji dan bahkan harus bisa mengaji.

2. melalui pemahaman yang utuh terhadap nilai-nilai universal Al qur’an, umat Islam dapat semakin memperkokoh kerja sama serta partisipasi untuk membangun Negeri yang kita cintai ini serta meningkatkan semangat tali silaturrahmi, ukhuwah islamiyah serta menambah ahlak menjadi lebih baik dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.
3. Saya berharap kegiatan ini dapat membentuk generasi muda agar gemar membaca Al Qur’an dan perhelatan MTQ yang dilaksanakan setiap tahun akan menambah gaya hidup umat islam di desa bontosalama untuk lebih dekat dengan Al Quran, sehingga dapat memotivasi umat Islam untuk terus mempelajari dan memahami serta mempedomani nilai-nilai Al Qur’an. “Usia dini penting untuk diajarkan membaca serta memahami dan juga mempraktikan kandungan yang ada pada Al Qur’an sehingga generasi muda kedepan akan lebih baik lagi
4.hasil yang kalian peroleh itu akan menjadi pembelajaran dan motivasi agar kedepan lebih baik lagi dan insya allah dapat mengikuti even even tingkat kecamatan, kabupaten serta propinsi sehingga membawa nama harum kecamatan sinjai barat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kirana Sahira Yuswan Borong 3 Atribut Juara Pemilihan Dara Daeng Sulawesi Selatan 2023

Embung Pertanian Desa Kanreapia Beragam Ukuran Jadi Solusi Ketersediaan Air di Musim Kemarau

Bunda Pustaka SD Negeri Borong Makassar Berkunjung ke Gedung Layanan Perpustakaan Umum Kabupaten Gowa