HEBAT, BHABINKAMTIBMAS DAN BABINSA BANTU PROSES RENOVASI MESJID



BHABINKAMTIBMAS DAN BABINSA BANTU PROSES RENOVASI MESJID


Inilah yang di lakukan anggota Polsek Sinjai Barat Polres Sinjai Barat, Senin (16/09/2019) . Bhabinkamtibmas Desa Botolempangan Barania Brigpol Devi Susanto dan Babinsa  bahu-membahu dengan warga Masyarakat  merenovasi Masjid IKHWANUSSAFAA di Kelurahan Tassililu Kecamatan Sinjai Barat,
Kabupaten Sinjai.



Dari kegiatan ini tercermin kebersamaan serta kedekatan Bhabinkamtibmas,Babinsa  beserta warganya, “Alhamdulilah dengan senang dan semangat warga melihat kehadiran personil TNI Polri ditengah-tengah masyarakat serta turut membantu pembangunan masjid,” ujar Camat Sinjai Barat (A.paris ks ) promotor kegiatan tersebut

Ikut mempelopori kerja bakti bersama warga, tidak hanya bertugas mengamankan wilayah atau menegur yang tidak melaksanakan ronda tetapi dalam hal kerja bakti juga tetap hadir sebagai contoh kepada warga yang lainnya.

“Pekerjaan menjadi lebih cepat, sifat gotong royong ini harus terus dipertahankan, karena merupakan budaya asli dari bangsa Indonesia. Apalagi merenovasi tempat ibadah juga sebagai ladang mencari pahala,” jelas Brigadir Sutaji sebagai Bhabinkamtibmas harus mengetahui kondisi wilayahnya dan harus selalu siap membantu warganya yang membutuhkan.

Dengan adanya kegiatan ini mudah mudahan warga yang lainnya hatinya menjadi terketuk dan lebih semangat dan juga agar tetap terjaga dalam masalah gotong royong dalam segala hal, karena kegiatan gotong royong banyak manfaatnya, ringan dikerjakannya, cepat tingkat keberhasilanya, dan indah dilihatnya, ujarnya.

Ditempat terpisah, Kapolsek Sinjai Barat AKP Kasri. SH mengapresiasi atas kegiatan yang dilakukan anggotanya di masyarakat. “Harapan saya, suasana kerja bakti tersebut dapat menjalin kemitraan antara Kepolisian khususnya Bhabinkamtibmas dengan masyarakat.” ujarnya.

Kemitraan dengan masyarakat merupakan langkah positif dalam menekan bahaya gangguan kamtibmas dan radikalisme,” imbuh Kapolsek.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Embung Pertanian Desa Kanreapia Beragam Ukuran Jadi Solusi Ketersediaan Air di Musim Kemarau

Bunda Pustaka SD Negeri Borong Makassar Berkunjung ke Gedung Layanan Perpustakaan Umum Kabupaten Gowa

Kirana Sahira Yuswan Borong 3 Atribut Juara Pemilihan Dara Daeng Sulawesi Selatan 2023