PEMBINAAN MONITORING EVALUASI KOMUNITAS PEDULI SUNGAI WS POMPENGAN LARONA


Balai Besar Pompengan Jeneberang memberikan Pembinaan , Monitoring dan Evaluasi Kinerja kepada sekitar 40 KMPS serta beberapa instansi pemerintah yang berkaitan dengan Pengelolaan Sumber Daya Air dan Lingkungan hidup, yang berada pada lingkup WS Pompengan Larona.
Kegiatan yang dilaksanakan selama satu harj ini, bertempat di Hotel BM Resident, kota Palopo.


Hadir dalam kegiatan tersebut 4 Narasumber antara lain Dr. Eng. Ir. Rita T. Lopa , MT membahas tentang Sumber Daya Air Dan Lingkungan Sulawesi Selatan, Dr. Arsyuni Ali Mustari., ST., MT membahas tentang Aspek Sosial terhadap pengelolaan SDA , Ir. Harun Effendy , SP.1 , MT membahas tentang Aspek Hukum dalam pengelolaan SDA serta Kaharuddin Muji membahas kelembagaan KMPS.

Kaharuddin Muji selaku ketua Forum Komunikasi Masyarakat Peduli Sumber Daya Air Propinsi Sulawesi Selatan.  memberikan keterangan pers kepada media menyatakan "Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kapasitas Komunitas Masyarakat Peduli Sungai, dan Komunitas Peduli Sumber Daya Air lainnya, melakukan evaluasi kinerja dan peran serta KMPS dalam masyarakat serta memperluas wawasan
yang bermanfaat untuk perkembangan ilmu pengetahuan dalam pengelolaan Sumber Daya Air serta peranan Komunitas dalam meningkatkan partisipasi masyarakat  dalam melestarikan
sungai dan penyelamatan Air,  Daeng Muji sapaan akrabnya menegaskan Salah satu hasil pertemua pada hari ini adalah adanya komitmen bersama dari seluruh peserta untuk semakin meningkatkan kapasitas kelembagaan KMPS serta bersedia memotivasi masyarakat yang lainnya untuk ikut mengembangkan Komunitas Peduli sungai di daerah masing masing dalam gerakan pelestarian sungai.

Semoga kegiatan seperti ini terus dilaksanakan agar Komunitas Peduli Sungai dapat Mandiri dan berkelanjutan lanjut Daeng Muji.

Kegiatan diakhiri dengan silaturahmi dan foto bersama bersama pemateri dan peserta kegiatan.  (Admin, Peduli SDASS)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kirana Sahira Yuswan Borong 3 Atribut Juara Pemilihan Dara Daeng Sulawesi Selatan 2023

Embung Pertanian Desa Kanreapia Beragam Ukuran Jadi Solusi Ketersediaan Air di Musim Kemarau

Bunda Pustaka SD Negeri Borong Makassar Berkunjung ke Gedung Layanan Perpustakaan Umum Kabupaten Gowa