Peringati Hari Kesehatan Lingkungan Sedunia Tahun 2019 HAKLI Bulukumba Bagi Masker dan Tumbler


PERINGATI HARI KESEHATAN LINGKUNGAN SEDUNIA TAHUN 2019 HAKLI BULUKUMBA SOSIALISASI DAN BAGI MASKER SERTA TUMBLER.



Kesehatan lingkungan menjadi salah satu fokus perhatian saat ini untuk peningkatan derajat kesehatan masyarakat Indonesia. Kasus kesehatan akibat buruknya kualitas lingkungan masih menjadi masalah yang sangat serius .

Nah, tepatnya hari ini Kamis (26/09/19), diperingati sebagai Hari Kesehatan Lingkungan Sedunia  Yang merupakan momentum yang sangat tepat untuk mensosialisasikan perilaku hidup bersih dan sehat, utamanya yang terkait dengan peningkatan kesehatan lingkungan untuk mencegah munculnya penyakit. Juga bertujuan agar masyarakat bisa membuang Sampah pada tempatnya serta mengurangi penggunaan Sampah Botol/ gelas plastik .


Kegiatan ini dipimpin langsung Sekertaris Dinas Kesehatan . Drs.A.Aprisal .M.Si dan Ketua Himpunan Ahli kesehatan Lingkungan ( HAKLI ) Bulukumba  Anjas Marhadi .SKM .M.Kes Dengan Tema CLIMATE CHANGE CHALLENGES, TIME FOR GLOBAL ENVIROMENTAL HEALTH TO ACT IN UNISON. Tantangan perubahan iklim, saatnya bagi kesehatan lingkungan global untuk bertindak Serempak. Dimana dengan lingkungan sehat wujud Nyata aksi adaptasi perubahan iklim.

Dalam kegiatan ini pun dilakukan Kampanye  mengurangi penggunaan bahan plastik, sayangi pohon untuk masa depan, Hemat air dan listrik, Pelihara pohon mulai saat ini, Kurangi Tissue dengan gerakan Tepuk tangan setelah CTPS, sehat dan bugar dengan udara segar, Lingkungan sehat dengan STBM,   Membawa Kotak makanan dan Tas belanjaan sendiri serta membagikan Masker dan Botol/ Tumbler kepada beberapa pengendara yang melintas di Area Bundaran Phinisi Kota Bulukumba

Salah satu warga yang melintas Zainal Abidin sangat mengapresiasi kegiatan ini, terimakasih HAKLI Bulukumba yang senantiasa peduli dan mengingatkan kami akan pentingnya kesehatan lingkungan global.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kirana Sahira Yuswan Borong 3 Atribut Juara Pemilihan Dara Daeng Sulawesi Selatan 2023

Embung Pertanian Desa Kanreapia Beragam Ukuran Jadi Solusi Ketersediaan Air di Musim Kemarau

Bunda Pustaka SD Negeri Borong Makassar Berkunjung ke Gedung Layanan Perpustakaan Umum Kabupaten Gowa