Founder Komunitas Dekker Baca Rakyat dan Duta Baca Sulsel Berkunjung Ke Perpusda Sulsel


Founder dan Ketua Umum Komunitas Dekker Baca Rakyat (KDBR) melakukan kunjungan ke Perpustakaan Daerah (Perpusda) Provinsi Sulawesi Selatan pada hari jumat, 15 November 2019 dari pukul 08.30 s/d 10.30.. Dalam kunjungannya ke perpustakaan, mereka didampingi langsung oleh Rezki Amalia Syafiin, SH. Yang merupakan Duta Baca Sulawesi Selatan tahun 2019. 


Tahap awal yang dilakukan oleh Founder dan Ketua umum KDBR adalah mengisi buku tamu online, setelah itu mereka berdiskusi dgn pustakawan Perpusda Sulawesi Selatan. 

Menurut Jurais Ahmadi, selaku Founder sekaligus Pembina KDBR, kunjungan ini kami lakukan untuk menambah ilmu dan pengetahuan kami tentang perpustakaan sekaligus melihat lihat sarana prasarana yang dimiliki oleh perpusda Sulawesi Selatan. 

Sedangkan menurut Irsyam Surahim selaku ketua umum KDBR, kegiatan ini juga sekaligus menjadi ajang komunikasi antara kami selaku pegiat literasi dgn pihak perpustakaan .

 Setelah membaca beberapa buku dan melihat lihat sapras yang di miliki oleh perpusda, Founder dan ketua umum KDBR melakukan diskusi dengan duta baca Sulawesi Selatan , salah satu topik diskusi mereka adalah tentang rencana pelaksanaan kegiatan literasi yang akan diselenggarakan oleh KDBR di Kelurahan suli, kecamatan suli, Kabupaten Luwu. Yang akan melibatkan pegiat Literasi Se-sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kirana Sahira Yuswan Borong 3 Atribut Juara Pemilihan Dara Daeng Sulawesi Selatan 2023

Embung Pertanian Desa Kanreapia Beragam Ukuran Jadi Solusi Ketersediaan Air di Musim Kemarau

Bunda Pustaka SD Negeri Borong Makassar Berkunjung ke Gedung Layanan Perpustakaan Umum Kabupaten Gowa