Dukung Penghijauan, Bhabinkamtibmas Polsek Tombolo Pao Buat Tanaman Vertikal


Dari-Kampung. Tombolo Pao. Bripka Suherman, Bhabinkamtibmas Polsek Tombolopao Gowa yang ditugaskan selaku Bhabinkamtibmas di Kel. Tamaona, memiliki banyak kreatifitas dan inovasi.


Pada minggu (12/1/20) siang, Bripka Suherman tampak memanen sayur mayur disamping Asrama Polsek Tombolopao dimana ia tinggal. Pasalnya, Tanaman sayur ini ditanam pada pertengahan Desember tahun lalu.

Uniknya sayur berupa sawi dan kangkung ini ditanam dalam polybag secara vertikal di dinding asrama, sehingga tampak seperti tanaman hias.

Dikatakan Suherman, "memiliki lahan  terbatas dan halaman rumah yang sempit bukan lagi alasan untuk tidak menanam, tanaman dinding salah satu solusinya", ungkap Suherman.

"Jangan biarkan rumah dengan ruangan sempit membatasi kreatifitas Anda dalam membuat rumah yang sehat dengan sentuhan yang menarik namun tetap asri", tambahnya.

"Ini selaras dengan program Polri peduli lingkungan, Polri peduli penghijauan", tambahnya lagi.

Dikatakan lagi oleh Suherman, "uji coba yang terbilang sukses ini nantinya akan di terapkan di wilayah binaannya bagi warga yang memiliki lahan sempit, mohon doanya",

Secara terpisah Kapolres Gowa Akbp Boy FS Samola SIK., MH. Sangat mengapresiasi kreatifitas Bripka Suherman menjadikan tembok sebagai media tanam dalam rangka menciptakan lingkungan yang indah dan asri.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kirana Sahira Yuswan Borong 3 Atribut Juara Pemilihan Dara Daeng Sulawesi Selatan 2023

Embung Pertanian Desa Kanreapia Beragam Ukuran Jadi Solusi Ketersediaan Air di Musim Kemarau

Bunda Pustaka SD Negeri Borong Makassar Berkunjung ke Gedung Layanan Perpustakaan Umum Kabupaten Gowa