Temukan Pupuk Bio Teratai Personel SATBRIMOB Ikuti Pameran Dalam Rangka Kunjungan Kerja Kapolri di Polda Sulsel



SOSOK AIPTU PURWAKTO PERSONEL SATBRIMOB POLDA SUL SEL PENEMU PUPUK BIO TERATAI BANGGAKAN KESATUAN POLRI

DARI-KAMPUNG-SOSOK Aiptu Purwanto personil Satbrimob Polda Sulawesi Selatan merupakan penemu pupuk Bio Teratai. Aiptu Purwanto selain sibuk dengan tugas wajibnya sebagai anggota kepolisian Republik Indonesia juga mengabdikan dirinya untuk mengembangkan pertanian organic.




Aiptu Purwanto berhasl mengembangkan pupuk dengan memanfaatkan sampah organic, manggot blact Soldier Fly (BSF) atau cairan telur tentara hitam, yang biasa hidup di dataran Amerika Utara. Aktivitas sampingan Aibtu Purwanto sebagai penemu pupuk cair organic, tak menghambat tugas utamanya sebagai abdi Negara di korps Brimob, Aibtu Purwanto menganggap yang dilakukannya merupakan wujud kepedulian Brimob atau Polri terhadap swasembada pangan.



Hal inilah yang telah mengantarkannya untuk mengikuti pameran dalam rangka kunjungan kerja  Kapolri Jenderal Idham Azis di Polda Sulawesi Selatan (12-01-2020),  kunjungan tersebut dalam rangka memantau situasi perkembangan politik guna mengukur kebutuhan dan kesiapan personil Polda Sulsel menghadapi Pilkada serentak 2020 dan di lanjutkan dengan penanaman pohon. 

Aiptu Purwanto merupakan sosok personil Korps Brimob yang dianggap berprestasi dan membanggakan Kepolisian Republik Indonesia, Karena karya dan penemuannya telah ikut serta mewujudkan swasembada pangan.



Kehadiran Pupuk Hayati Cair ini juga telah dirasakan manfaatnya oleh petani – petani di Kampung Sayur, di Kabupaten Gowa, Pupuk Hayati Cair Bio Teratai di Gunakan dibeberapa jenis sayuran di Kampung Sayur, seperti seledri, Kol, Sawi, dan Kentang, para petani merasakan akan manfaat secara produksi baik kuantitas maupun kualitas karena Pupuk Hayati Cair adalah pupuk masa depan. 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kirana Sahira Yuswan Borong 3 Atribut Juara Pemilihan Dara Daeng Sulawesi Selatan 2023

Embung Pertanian Desa Kanreapia Beragam Ukuran Jadi Solusi Ketersediaan Air di Musim Kemarau

Bunda Pustaka SD Negeri Borong Makassar Berkunjung ke Gedung Layanan Perpustakaan Umum Kabupaten Gowa