TB Nurul Jihad Parang Bebbu menyelenggarakan kegiatan Ngobrol Pintar (NGOPI) Literasi



TB Nurul Jihad Parang Bebbu menyelenggarakan kegiatan Ngobrol Pintar (NGOPI) Literasi. Kegiatan ini mengangkat tema "Matahari di Sudut Sulawesi", bertempat di Masjid Nurul Jihad Parang Bebbu menghadirkan Syawaluddin, mahasiswa UIN Alauddin Makassar dan Akbar.G pegiat literasi sebagai pemantik.Sabtu (29/02/2020).


Matahari di sudut Sulawesi mengandung makna bahwa literasi itu ibaratLiterasi itu spektrum cahaya. Kadang tersembunyi, tapi sesiapa yang membuka, dilihatnya terang benderang. Spektrum cahaya itu tersembunyi di Parang Bebbu.

Syawaluddin, menyatakan bahwa dalam menyebarkan virus literasi ada empat power yang harus dimiliki yaitu ilmu, iman, seni, dan cinta. Dengan ilmu hidup jadi mudah, dengan iman hidup jadi terarah, dengan seni hidup jadi indah dan dengan cinta hidup jadi bahagia.

Sementara itu, Akbar dalam penuturannya mengungkapkan bahwa sebagai seorang pemuda harus menjadi penggerak perubahan untuk lingkungan tempat tinggalnya. Salah satunya adalah membentuk sebuah wadah untuk masyarakat mengakses buku untuk membuka pengetahuan baru.

Kegiatan ini dihadiri oleh pemerintah desa Tabbinjai, tokoh pemuda sekecamatan Tombolopao, ,tokoh perempuan sekecamatan Tombolopao , tokoh masyarakat, mahasiswa KKP Plus Fakultas Agama Islam Unismuh Makassar dan pegiat literasi kabupaten Sinjai.

Diakhir acara, Founder TB Nurul Jihad Parang Bebbu, Akbar G menghadiahkan 5 buah buku kepada 3 orang penanya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kirana Sahira Yuswan Borong 3 Atribut Juara Pemilihan Dara Daeng Sulawesi Selatan 2023

Embung Pertanian Desa Kanreapia Beragam Ukuran Jadi Solusi Ketersediaan Air di Musim Kemarau

Bunda Pustaka SD Negeri Borong Makassar Berkunjung ke Gedung Layanan Perpustakaan Umum Kabupaten Gowa