Di Gowa Ada Penangkar Benih Lentera Agro, Ayo Order

 


DARI KAMPUNG - LENTERA AGRO Biring Panting adalah organisasi yang bergerak dalam bidang pertanian yang di naungi oleh Asdar S.P Merupakan Petani Milenial Kabupaten Gowa yang menaungi 12 anggota mulai dari produksi, budidaya sampai dengan pemasaran. 

Naungan LENTERA AGRO Yaitu penangkar benih kentang  memproduksi benih yang unggul dan di awasi langsung oleh BPSB Provinsi (Balai Peninjau Dan Sertifikasi Benih). 

Selain penangkar benih, LENTERA AGRO Biring Panting bercita – cita akan mengembangkan beberapa usaha yang bergerak di seputar dunia pertanian antara lain budidaya ikan mas dan peternakan ayam kampung.

Hal tersebut bertujuan agar petani muda zaman sekarang mampu berfikir untuk membangun pertanian terkhusus di daerah masing-masing dan secara umum. Selain itu LENTERA AGRO mempunyai program kerja yang di buka secara resmi dari tahun kemarin pengembangan ilmu pertanian melalui praktek kelas lapangan dan magang bagi siswa, mahasiswa perguruan tinggi dan studi banding oleh pihak dinas terkait.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kirana Sahira Yuswan Borong 3 Atribut Juara Pemilihan Dara Daeng Sulawesi Selatan 2023

Embung Pertanian Desa Kanreapia Beragam Ukuran Jadi Solusi Ketersediaan Air di Musim Kemarau

Bunda Pustaka SD Negeri Borong Makassar Berkunjung ke Gedung Layanan Perpustakaan Umum Kabupaten Gowa