Hendriati Sabir Berbagi Pengalaman Inovasi Bunda Pustaka dalam Seri Webinar PMO Makassar




DARI KAMPUNG - Kepala UPT SPF SD Negeri Borong, Dra Hj Hendriati Sabir, M.Pd, berbagi pengalaman mengembangkan program inovasi Bunda Pustaka dalam Seri Webinar Project Management Officer (PMO) Makassar. Seri Webinar ini dilakukan secara daring oleh Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Provinsi Sulawesi Selatan Bekerjasama dengan PMO Kota Makassar, pada Kamis, 9 Maret 2023.


Seri Webinar "INOVASI SEKOLAH KOTA MAKASSAR" ini, selain menampilkan Hendriati Sabir dari SD Negeri Borong, juga Sarwinah, S.Pd, M.Pd, Kepala UPT SPF SD Negeri Sudirman IV dengan inovasi DEBUS (Pendekar dan Bunda Sampah), dan Rahman Rajab, S.Pd, Kepala UTP SPF SD Inpres Bertingkat Mamajang III, dengan inovasi KAREBOSI (Kegiatan Rekreatif untuk Menumbuhkan Bakat Olahraga Tradisional Siswa). 


Pembicara lainnya adalah Kepala BBPMP Provinsi Sulsel, Imran, S.Kom, MT, dengan moderator Drs Andi Iskandar. Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, H Muhyiddin, SE, MM, memberikan sambutan secara daring dari Kalimantan.


Periode pertama Bunda Pustaka terbentuk tahun 2021, untuk masa jabatan satu tahun (2021-2022,). Kepengurusan Bunda Pustaka sekarang merupakan yang kedua (periode 2022-2023). Untuk menjamin keberlanjutan program ini, telah dibuatkan mekanisme tersendiri. Bunda Pustaka bahkan sudah punya peraturan organisasi. Namun begitu, Hendriati Sabir berharap, siapa pun yang memimpin SD Negeri Borong, Bunda Pustaka tetap berjalan.


Kepala sekolah yang akrab disapa Bu Indri itu, memuji partisipasi dan aktivitas ibu-ibu orangtua murid yang tergabung dalam Bunda Pustaka. Dia juga mengungkapkan peran dan dukungan Komite Sekolah SD Kompleks Borong dalam pengembangan program-program Bunda Pustaka.

 

Webinar yang berlangsung mulai pukul 13.00 wita ini, disiarkan secara langsung melalui channel YouTube bbpmpsulsel. Semua peserta yang ikut diberi e-sertifikat. (*)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kirana Sahira Yuswan Borong 3 Atribut Juara Pemilihan Dara Daeng Sulawesi Selatan 2023

Embung Pertanian Desa Kanreapia Beragam Ukuran Jadi Solusi Ketersediaan Air di Musim Kemarau

Bunda Pustaka SD Negeri Borong Makassar Berkunjung ke Gedung Layanan Perpustakaan Umum Kabupaten Gowa